Kamis, 07 April 2011

The Blind Side Movie..





Wuih...ga sengaja liat tayangan Film The Blind Side di HBO… Jadi pengen nonton lagi..Ga pernah bosan... hehehe...Film The Blind Side merupakan adaptasi dari buku Michael Lewis yang laris di tahun 2006, The Blind Side: Evolution Of A Game.

The Blind Side, merupakan salah satu film Sandra Bullock ini berhasil menempati posisi 5 Box Office Amerika tanggal 1 Januari 2010. Film yang launching pada tanggal 20 November 2009 ini berhasil meraup keuntungan $209,052,000. Dan film ni pantas klo pada tahun 2010 masuk dalam Nominasi Oscar. Dan Sandra Bullock berhasil merebut gelar sebagai aktris terbaik lewat film ini.

Film “The Blind Side” merupakan film yang berdasarkan kisah nyata. Film ini mengkisahkan tentang  seorang gelandangan yang bernama Michael Oher (Quinton Aaron) yang tumbuh di perumahan dalam kota bersama Ibunya di Memphis, tempat tinggal orang-orang berkulit hitam bernama “Hurt Village”. Michael menjadi tunawisma dimana memiliki seorang Ibu yang kecanduan narkoba dan seorang Ayah yang tidak bertanggung jawab dalam keluarganya.
Film ini mengisahkan bagaimana Sean (Tim McGraw) dan Leigh Anne Tuohy (Sandra Bullock), pasangan kaya yang mengadopsi Oher dan memperkenalkannya kepada olahraga kegemaran keluarga, football. Leigh Anne menjelaskan padanya bagaimana cara bermain di lapangan. Namun sampai sejauh itu dia tidak bisa memahami permainan dan peraturannya, dan ia tidak mampu memahami sebagai apa perannya di lapangan itu. Leigh Anne pun mencari informasi data diri Michael, dan hasil positif dari guru yang bisa katakan tentang dia adalah bahwa dia memiliki naluri protektif yang sangat besar. Informasi itupun dia manfaatkan untuk dia terapkan kepada Michael. Dengan mengumpamakan football adalah keluarganya yang harus ia lindungi..Yang pada akhirnya ia mengerti.
Oher akhirnya tumbuh menjadi bintang pemain football di University of Mississippi yang kemudian bermain untuk NFL.

Menurutku film ini bukanlah film yang biasa. Karena banyak makna yang tersirat dalam film ini. Bagaimana masih adanya perbedaan warna kulit dan konflik yang dialami karenanya. Tentang perlakuan sebuah negara terhadap warganya yang tunawisma. Dan juga tentang semangat pantang menyerah walaupun pada awalnya direndahkan oleh orang lain. Dua Jempol tuk film ini...(^___^)

0 comments:

Posting Komentar